Starry Sun
 
SELAMAT DATANG Di www.sinta-sport.blogspot.com SEMOGA BERMANFAAT

Pages

Selasa, 05 Maret 2013



Biografi Iker Casillas

 Casillas  
Kota Kelahiran     :Mostoles, Spain
Tanggal lahir          : 20/05/1981
Posisi                    : Penjaga Gawang
Berat badan          : 85.50 kg
Tinggi badan          : 182.20 cm
Kewarganegaraan  : Spanyol


Hubungan Iker Casillas dengan Real Madrid dimulai sejak tahun 1990, tahun yang sama ketika dia mulai membangun kedudukan hingga akhirnya berhasil bergabung dengan First Team di season1990/00.

Walau Casillas diajak oleh Jupp Heynckes untuk bergabung dengan First Team dalam pertandingan melawan Rosenborg pada dua season sebelumnya, dia terus bermain untuk Real Madrid C hingga dipromosikan ke Castilla di season berikutnya. Prestasinya tidak luput dari perhatian oleh sistem tim junior Nasional Spanyol, dan pada tahun 1996 Iker memenangkan Kejuaraan U-15 Eropa.

Dua tahun kemudian dia mengulangi kesuksesannya sebagai juara U-17 setelah melakukan tendangan penalti, dan pada tahun 1999 ia kembali dari Kejuaraan U-19 Eropa dengan medali emas di lehernya. Tahun berikutnya dia dianugerahi Trophy Bravo, yang disajikan dengan pemain sepak bola terbaik di Eropa di bawah usia 21.

Tidak ada yang menandingi Casillas sebagai penjaga gawang awal First Team sejak 1999/00, dan dia adalah salah satu pemain tim yang paling berpengalaman dan seorang kapten tim. Pers memuji dia sebagai salah satu "Pahlawan Glasgow" setelah dia menggantikan Cesar yang cedera di babak kedua dari 2002 Final Liga Champions melawan Bayer Leverkusen dan menyelamatkan tim di menit – menit terakhir pertandingan. Beberapa hari kemudian dia dipanggil oleh tim Nasional Spanyol, dan cedera yang diderita Canizares sebelum Piala Dunia di Jepang dan Korea memberikan Iker kesempatan untuk bertanding. Dia telah dan selalu menjadi penjaga gawang nomor satu Real Madrid dan Spanyol sejak memimpin tim nasional dalam meraih kemenangan sebagai kapten untuk Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Cepat, cerdas, dan hampir tak terkalahkan. Bisa dikatakan Casillas adalah penjaga gawang aktif terbaik di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar